Sukses

Kepala BMKG: Puncak Hujan Jabodetabek hingga 12 Februari

Berdasarkan hasil analisis dinamika cuaca, wilayah Indonesia saat ini masih berada pada periode musim hujan hingga bulan Maret.

Fokus, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memantau perkembangan dan perubahan cuaca yang terjadi di wilayah Indonesia. Berdasarkan hasil analisis dinamika cuaca, wilayah Indonesia saat ini masih berada pada periode musim hujan hingga bulan Maret mendatang akibat menguatnya dominasi angin barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (7/2/2018), Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, mengatakan curah hujan dengan intensitas tinggi atau puncak musim hujan terutama bagi wilayah Jabodetabek akan terjadi hingga 12 Februari mendatang.

"Kondisi hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi diperkirakan hingga 12 Februari 2018. Berarti kurang lebih dalam satu minggu ke depan," kata Dwikorita Karnawati.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane Kementerian PUPR, Jarot Widyoko, mengakui jika pengendalian banjir khususnya di Jakarta dan sekitarnya saat ini memang belum maksimal.

Belum rampungnya normalisasi Kali Ciliwung dan pengerjaan proyek sodetan Ciliwung ke BKT yang tak kunjung selesai merupakan kendala yang harus dihadapi. Daerah-daerah yang tergenang banjir kemarin didominasi wilayah yang berada pada titik Sungai Ciliwung yang belum dinormalisasi.