Sukses

Polisi Evakuasi Korban Longsor Bandara Soetta, Diduga 2 Orang

Petugas mengevakuasi korban yang berada dalam mobil di bawah timbunan longsor di underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas mengevakuasi korban yang berada di dalam mobil yang tertimbun longsor di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Polisi menduga ada dua orang yang tertimpa material longsoran tersebut.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep memimpin langsung proses evakuasi korban longsor tersebut.

Dia bersama anggota Polres Bandara Soetta dan juga tim Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK) mengevakuasi korban longsor. Sejumlah alat bangunan lain juga digunakan untuk mempercepat proses evakuasi.

"Diduga ada korban yang mengendarai mobil, kami berupaya secepat mungkin mengevakuasi," ujar Akhmad, Tangerang, Senin (5/2/2018).

Sementara mobil ambulans sudah disiagakan tak jauh dari jalur longsor. Dengan begitu, bila petugas sudah berhasil mengevakuasi, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Hujan

Longsor terjadi di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur daerah Bandara Soekarno-Hatta semenjak Minggu, 4 Februari malam, sehingga mengakibatkan tembok setinggi 20 meter di underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta longsor dan menutupi badan jalan. 

Akibatnya, jalan itu tidak bisa dilalui pengendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.