Sukses

Saat Gerhana Bulan di Ancol Jadi Latar Swafoto Pengunjung

Layaknya fotografer profesional, para pengunjung dengan terencana melakukan selfie dengan latar gerhana bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam aktivitas dilakukan pengunjung pantai Ancol saat menikmati fenomena gerhana bulan total atau super blue blood moon. Mulai dari makan bersama keluarga sampai swafoto dengan latar belakang gerhana bulan.

Layaknya fotografer profesional, para pengunjung dengan terencana melakukan selfie. Pantauan pada Rabu 31 Januari 2018 malam, banyak para pengunjung yang bergaya.

Seperti yang dilakukan Dinda (20), warga asal Bekasi bersama rombongannya. Dia mengaku sengaja mengajak rekan-rekannya ke Ancol untuk berswafoto. Menurut dia, peristiwa gerhana bulan Rabu malam yang terdiri dari supermoon, blue moon, dan blood moon dalam satu waktu, sangat langka.

"Ya kapan lagi kan dapat momen kaya gini. Biar ada kenangan juga kan buat cerita besok-besok," kata Dinda kepada Liputan6.com.

Dinda datang dengan kekasihnya, Boby beserta lima rekannya. Keduanya pun sengaja membawa kamera SLR untuk mendapatkan hasil foto gerhana bulan yang jauh lebih baik. "Sayang kan kalau nggak bagus fotonya. Fenomena langka begini dibuat jadi maksimal lahh, " seloroh Boby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Romantis di Ancol

Sementara itu, selain menggandeng BMKG untuk memberikan edukasi, pihak Ancol juga ingin menghadirkan suasana romantis saat gerhana bulan. Lokasi yang dipersiapkan yaitu berada di Dermaga Hati di kawasan Pantai Karnaval.

"Eksisting lokasinya juga sudah romantis dan sudah ada ornamen-ornamen yang berbau romantis kok mas," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari saat dihubungi Liputan6.com, Rabu.

Rika menambahkan, pihak Ancol juga menghadirkan gembok cinta. Posisi gembok cinta ditaruh di pojok dermaga yang menjorok ke pantai.

"Ada gembok cinta juga di sana. Jadi ada di dekat stage gembok cintanya. Dua teropong juga di sana," imbuh Rika.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerhana Bulan Total terjadi ketika seluruh bayangan umbra bumi jatuh menutupi bulan, sehingga matahari, bumi dan bulan berada tepat sejajar.
    Gerhana Bulan Total terjadi ketika seluruh bayangan umbra bumi jatuh menutupi bulan, sehingga matahari, bumi dan bulan berada tepat sejajar.

    Gerhana Bulan Total

  • Gerhana Bulan adalah fenomena alam berupa gerhana yang terjadi ketika sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan.

    Gerhana Bulan

  • Ancol