Sukses

Gegana Evakuasi Benda Mencurigakan di RSCM

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan berupa kotak styrofoam ditemukan warga di sekitar Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018) malam. 

Satu unit tim Penjinak Bom Gegana Polda Metro Jaya yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi.

Kepala Detasemen Gegana Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 21.30 WIB.

Tak butuh waktu lama, tim langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan benda diduga berbahaya tersebut.

"Alhamdulillah sudah selesai dievakuasi. Isinya bukan bom," ujar Bhakti saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta.

Bhakti bersyukur Jakarta tetap aman dari berbagai ancaman benda-benda berbahaya, terutama bom. Meski begitu, Bhakti tetap mengapresiasi sikap masyarakat yang antisipatif terhadap ancaman di sekitarnya.

"Yang penting masyarakat masih mau melapor dan responnya bagus, tidak underestimate," kata dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Warga Diminta Waspada

Mantan penyidik KPK itu mengimbau, masyarakat melapor jika menemukan benda mencurigakan yang dianggap berbahaya. Masyarakat juga diminta menjaga jarak dan tidak bertindak nekat.

"Jangan bertindak sendiri. Hubungi kami. Kami siaga 24 jam penuh untuk pengamanan benda-benda berbahaya, baik bom maupun kimia, biologi dan radioaktif," ucap Bhakti.

Saat ini, benda mencurigakan tak bertuan itu telah dievakuasi tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Lokasi ditemukannya benda tersebut dinyatakan aman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: