Sukses

Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal Bersama di JIExpo Besok

Perayaan Natal bersama itu dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat, menyampaikan akan ada perayaan Natal di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13 Januari 2018). Kegiatan bersama itu akan diikuti umat Katolik, Kristen, dan Ortodoks se-DKI Jakarta.

Gamal menuturkan, acara perayaan Natal ini diprakarsai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

"Acara ini adalah gagasan dari Bapak Gubenur dan Wagub sebagaimana disampaikan dalam beberapa kesempatan audiensi dengan pemimpin keumatan Katolik, Kristen, Ortodoks," ucap Gamal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Perayaan Natal bersama itu disebutkan Gamal baru pertama kalinya berlangsung di DKI Jakarta dengan mengikutsertakan masyarakat umum, yakni umat Nasrani.

"Yang biasanya sebelumnya, hanya dilaksanakan terbatas dengan karyawan/karyawati Pemprov DKI Jakarta," ujar Gamal.

Adapun pendanaan kegiatan ini bersumber dari donasi dan sponsorship dari pihak swasta, serta dukungan seperti dalam hal prasarana oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta, seperti dekorasi, daya listrik, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Acara

Kegiatan ini dijadwalkan dihadiri Gubernur Anies Baswedan. Dia berharap acara besok dapat dihadiri seluruh umat Nasrani di DKI Jakarta.

"Kami semua mendukung penuh dan mengajak seluruh umat Kristiani untuk menghadiri acara Natal bersama yang baru pertama kali dilakukan dalam sejarah kepemimpinan Gubernur," kata Gamal.

Dia mengapresiasi gagasan Pemprov DKI sehingga perayaan Natal bersama itu dapat berlangsung. Kegiatan akan berlangsung pukul 17.00 WIB di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara.

"Ini luar biasa Pak Gub karena telah menggelar acara ini," ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.