Sukses

Denny JA: Golkar dan PDIP Akan Bersaing Berebut Nomor Satu

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Lingkar Survei Indonesia Denny JA menilai 3 program rakyat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai program konkret yang tepat sasaran.

"Wong cilik merupakan segmen pemilih terbanyak, yang bisa diraih oleh tiga program rakyat," kata Denny JA, Sabtu (6/1/2018).

Jika program ini sukses disebar dan dilaksanakan, Denny JA memprediksi Golkar dan PDIP akan bersaing berebut nomor satu pada pemilu 2019 nanti.

Airlangga sebelumnya mengatakan, setidaknya, ada tiga program rakyat yang harus dijalankan kepala daerah yang nantinya dimenangkan Golkar pada 2018 nanti.

Tiga program yang dmaksud yaitu harga sembako yang terjangkau, perluasan lapangan pekerjaan, dan memberikan rumah yang dapat terjangkau dari segi jarak dan harga.

"Memang kebijakan sembako lebih banyak diatur oleh pemerintah pusat. Namun kepala daerah dan elit lokal tetap punya sumbangsih untuk menaikkan daya beli masyarakat setempat," ujar Airlangga saat dalam sambutannya saat memberikan pengusungan calon kepala daerah dari Golkar, Sabtu (6/1/2018)

Diharapkan, calon kepala daerah dari Golkar mencari solusi. Tidak sungkan berdiskusi dengan para ahli dan berbagai pihak yang kompeten dalam mewujudkan tiga program tersebut.

"Jangan sungkan mendengar suara rakyat. Harus ada militansi mengambil tindakan yang perlu. Sukses atau tidaknya kepala daerah Golkar akan dinilai terutama dari sukses atau tidaknya tiga program rakyat," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Pemerintah Bakal Roadshow kepada Investor Buat Tarik Investasi
Artikel Selanjutnya
CSIS: Reshuffle Airlangga Bisa Ciptakan Kegaduhan Politik