Sukses

Cara Gerindra dan PKS Populerkan Sudrajad-Ahmad Syaiku di Pilkada Jabar

Liputan6.com, Bandung - Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengunjungi rumah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Senin, 1 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (2/1/2018), Syaikhu dan Edhy Prabowo mengajak 1.500 warga dan kader kedua partai untuk mancing ikan bersama. Hal Ini dilakukan agar pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu semakin populer dan dikenal masyarakat.

Tak hanya itu, kegiatan mancing bersama juga untuk memperlihatkan keseriusan Gerindra dan PKS dalam koalisi Pilgub Jabar.

"Mudah-mudahan awal tahun ini akan menjadi suatu momentum bagaimana percepatan-percepatan yang akan kita lakukan pada 2018," ucap Ahmad Syaikhu.

Gerindra dan PKS memang telah mendeklarasikan pasangan Mayjen purnawirawan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Selain Gerindra dan PKS, pasangan ini juga didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, kandidat bakal calon lainnya baru pada tahap penjajakan koalisi. Seperti Deddy Mizwar yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar serta Ridwan Kamil yang diusung Partai Nasdem, PPP, Hanura, dan PKB.

Sementara itu, PDIP belum menentukan sikap terkait pasangan bakal calon yang akan diusungnya di Pilgub Jabar. Padahal, PDIP memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Barat yang bisa mengajukan pasangan cagub-cawagub sendiri tanpa harus berkoalisi.