Sukses

Detik-Detik Gedung Aula SMPN 32 Pekojan Roboh

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi robohnya Gedung Aula SMPN 32 di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis, 21 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat tiba di lokasi robohnya Gedung Aula SMPN 32 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis, 21 Desember 2017 siang. ‎Bangunan dua lantai tampak hancur dan tembok-tembok gedungnya retak jatuh ke halaman sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (22/12/2017), kejadian ini berawal saat guru-guru sedang mengisi rapot para siswa. Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dari aula dan langsung ambruk.

Peristiwa ini menyebabkan tiga orang sempat tertimbun puing bangunan. Proses evakuasi pun memakan waktu lantaran petugas pemadam kebakaran harus ekstra hati-hati untuk memindahkan material bangunan yang menimpa korban.

Dua korban yang menderita luka ringan dilarikan ke RS Tarakan. Sedangkan korban yang menderita luka parah dibawa ke RS Sumber Waras.

Bangunan yang roboh merupakan salah satu cagar budaya dengan usia lebih dari 50 tahun. Pihak sekolah dan kelurahan sebenarnya pernah mengajukan renovasi aula sekolah tersebut, tetapi tidak direspons oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Sementara itu, reruntuhan Gedung Aula SMPN 32 Pekojan yang roboh ini juga menimpa rumah di sebelahnya dan dua kendaraan warga. Akibatnya, rumah milik warga bernama Fredrik rusak di bagian depan sedangkan dua kendaraan ringsek.