Sukses

Nasdem Deklarasikan Viktor Laiskodat Jadi Bakal Cagub NTT Besok

Viktor Laiskodat akan dipasangkan dengan bakal calon wakil gubernur dari Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate, mengatakan akan segera mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya di Pilgub Nusa Tenggara Timur. Nasdem akan memajukan salah satu kadernya yang asli NTT, Viktor Laiskodat.

Johnny menyebut pendeklarasian itu akan dilaksanakan di Kupang pada 20 Desember 2017.

"Betul, deklarasi (nanti) 20 Desember di Kupang," kata Johnny saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, pada Senin, 18 Desember 2017.

Anggota Komisi VI DPR ini menyebut Viktor akan dipasangkan dengan kader Partai Golkar, Josep Naisoi. Pendeklarasian itu juga mendapat dukungan Partai Hanura.

"Cawagubnya Josep Naisoi, politikus senior dari Golkar," jelas Johnny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Menjadi Kontroversi

Sebelumnya, nama Viktor Laiskodat pernah ramai diperbincangkan karena pidatonya di Kupang. Viktor Laiskodat terekam menyerukan agar hadirin tidak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro khilafah, antara lain Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat itu sampai melaporkan Viktor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Dalam laporannya, para partai ini sepakat menuntut pencopotan Viktor dari jabatannya sebagai wakil rakyat.

"Kami melaporkan kepada MKD, karena jabatan beliau sebagai anggota dewan. Harapan kami tentu (Viktor) dicopot dari anggota dewan," kata Wakil Ketua Umum Generasi Muda Demokrat (GMD) Nur Primawira.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.