Sukses

Malam Tahun Baru 2018, DKI Gelar Festival hingga Nikah Massal

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan menggelar berbagai festival dan nikah massal gratis saat perayaan malam pergantian tahun baru 2018.

Akan ada festival musik, kuliner, dan pasar malam yang dilaksanakan di lima wilayah Kota Jakarta. "Ada di lima wilayah. Kalau enggak salah di utara itu Ancol, di timur itu Taman Mini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia mengatakan, di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, juga akan diadakan car free night untuk menambah semaraknya malam pergantian tahun.

Sandi mengatakan, nikah massal juga akan dilaksanakan pada malam tahun baru. "Sehingga mereka akan mengingat, oh nikahnya di 31 Desember, Januari ada kembang apinya, sah, dan saya terima nikah dan kawinnya, dor gitu," ucap dia.

Ia menyebut, nikah massal diperuntukkan untuk warga kurang mampu, tapi sudah ingin menikah. Acara nikah massal juga untuk mereka yang sudah menikah, tapi belum punya surat-surat.

"Bebannya akan kita tanggung. Gratis. Keren banget itu, kan, kawin pas di malam tahun baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta," ucap Sandi.

Sandi menambahkan, berbagai acara yang akan digelar Pemprov DKI di malam tahun baru akan menambah persatuan warga.

"Pokoknya festival insyaallah bisa meningkatkan budaya dan mempersatukan warga. Kita mulainya sih dari jam 7 ya," Sandiaga Uno menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: