Sukses

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Hadiri Reuni Aksi 212

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon tiba di reuni aksi 212 di kawasan Monas, Jakpus, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (2/12/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon tiba di kawasan Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (2/12/2017). Keduanya hadir untuk turut serta dalam reuni aksi 212.

Menggunakan baju kokoh berwarna putih dan dililit kain sorban, Fahri dan Fadli turun dari satu mobil. Mereka disambut antusias para peserta.

Bahkan, para peserta reuni aksi 212 menyalami Fahri dan Fadli yang turun dari mobil. Keduanya turun dari mobil yang berada sekitar 50 meter dari belakang panggung.

Dengan sigap, personel Laskar Pembela Islam membentuk barikade agar Fahri dan Fadli bisa berjalan melewati massa sampai ke bagian panggung.

Baik Fahri maupun Fahri belum berbicara apa pun kepada jurnalis. Mereka langsung menuju lokasi.

Reuni aksi 212 dihadiri mulai dari anak muda, dewasa, orangtua, bahkan anak-anak. Rangkaian acara pun sudah dimulai sejak pukul 03.30 WIB.

Mereka memulainya dengan berkumpul di Masjid Istiqlal, lalu salat subuh berjemaah, hingga menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Tak hanya itu, lantunan ayat suci selawat juga menggema di kawasan Monas yang sudah memutih oleh massa reuni aksi 212. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga hadir di reuni aksi 212. Hadir pula Amien Rais, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, tokoh FPI Munarman dan Novel Bamukmin, dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. Kemudian, penyanyi religi Opick, dan musikus Ahmad Dhani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.