Sukses

Anies Baswedan Minta Didoakan Mampu Laksanakan Tugas di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri reuni alumni 212. Dia meminta doa dari peserta reuni agar mampu menjalankan amanah rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri reuni alumni 212. Dia kemudian meminta doa dari peserta reuni agar mampu menjalankan amanah rakyat.

Anies menegaskan akan memenuhi janji kampanyenya, yaitu untuk membuat warga Jakarta bahagia.

"Saudara yang saya hormati, tanggung jawab untuk melakukan perubahan Ibu Kota bukan tanggung jawab yang kecil. Kami mohon kepada bapak, ibu, mohon kami didoakan agar kita bisa tuntaskan semua janji sebaik-baiknya, agar bisa bawa kota yang warganya bahagia, kota yang maju," kata Anies di lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

"Kita akan terus pastikan Jakarta sebagai kota milik semua bukan sebagian," lanjut Anies.

Dia pun mengapresiasi peserta reuni 212 yang mampu mengendalikan diri dan menjaga ketertiban pada aksinya tahun lalu. Terlebih, peserta mengulanginya hari ini.

"Tahun lalu saudara berkumpul di tempat ini tahun lalu saudara telah mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian, ternyata saudara hadir dengan kedamaian, saudara hadir dengan kenyamanan, saudara hadir dengan membawa keteduhan, hari ini saudara pastikan areal Monas tetap teduh, damai, dan nyaman," papar Anies.

Dia lalu meminta agar peserta acara mampu menjadi barisan yang memperjuangkan persatuan di Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, sambutan Anies disambut riuh para peserta reuni aksi 212. Selain Anies, hadir pula Amien Rais, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, tokoh FPI Munarman dan Novel Bamukmin, dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. Hadir juga penyanyi religi Opick dan musisi Ahmad Dhani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan