Sukses

Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil, Ini Reaksi Dedi Mulyadi

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya telah melakukan kajian mendalam sebelum mengusung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia didapuk berpasangan dengan Daniel Muttaqien Syafruddin. Tak ada nama Ketua DPD Golkar Jabar sekaligus Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Dedi belum mau banyak komentar mengenai keputusan Partai Golkar. Dia mengatakan baru mau bicara Senin 30 Oktober 2017.

"Mau nanya itu ya (Ridwan Kamil-Muttaqien). Senin saya konferensi pers," ucap Dedi Mulyadi kepada Liputan6.com, Jumat (27/10/2017).

Dia enggan mengomentari namanya tidak disebut. Padahal, dia kerap digadang-gadang diusung partai berlambang pohon beringin ini. Dia hanya melontarkan candaan.

"Kalau sekarang tanggung mau ngomong. Besok sudah Sabtu, Minggu. Wacananya bukan politik, wacana rekreasi. Senin aja," jawab pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar itu.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya telah melakukan kajian mendalam sebelum mengusung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien.

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah saudara Ridwan Kamil, dan saudara Daniel Muttaqin sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat," ujar Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat.

Golkar juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, yang juga berniat mencalonkan sebagai gubernur.

"Ketua harian sudah melakukan komunikasi dengan saudara Dedi, untuk memberikan penjelasan segera, setelah kita melakukan konsultasi dengan ketua umum," tandas Sekjen Partai Golkar itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Ridwan Kamil

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy atau Romi, resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

"PPP bisa menggenapkan dukungan ke Kang Emil sehingga malam ini bisa dapatkan 21 kursi dengan Partai Nasdem dan PKB untuk bisa berangkat ke Pilgub Jabar," kata Romi di Kantor DPP PPP Tebet, Jakarta Selatan, Selasa malam, 24 Oktober 2017.

Tak hanya mencalonkan Ridwan Kamil saja sebagai cagub, PPP juga memasangkan Emil dengan kader PPP yang juga Bupati Tasikmalaya UU Ruzanul Ulum.

Romi mengklaim pasangan ini telah didukung PKB dan Nasdem, partai yang sudah mendukung Ridwan Kamil sebelum PPP.

Dengan dukungan resmi PPP ini maka Ridwan Kamil sudah mengantongi 21 kursi, lebih satu kursi dari jumlah minimal kursi yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bisa mengusung calon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.
    Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

    Dedi Mulyadi

  • Golkar