Sukses

Pernikahan Kahiyang Ayu Membawa Berkah bagi Penjahit Beskap di Solo

Pakaian adat Jawa ini akan dikenakan panitia dalam rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, yang akan berlangsung 2 pekan ke depan, membawa berkah bagi pelaku usaha kecil menengah.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (25/10/2017), pihak keluarga Jokowi memesan setidaknya 70 pakaian tradisional Jawa atau beskap kepada salah satu penjahit di Kota Solo.

Kesibukan sejumlah karyawan toko tampak di salah satu kios Jalan Teuku Umar Keprabon Solo. Terlebih, beskap lambang pakaian para petinggi Keraton Kasunanan Surakarta itu, akan dipakai dalam perhelatan dua pekan lagi.

Jas ala zaman Belanda itu nantinya akan dipakai oleh para panitia resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sebanyak 70 buah beskap dibuat dengan dilengkapi empat jarik bermotif batik sebagai bawahannya, yakni motif jati kusumo, wahyu gemulung, wahyu tumurun, dan parang.

Sugiyatno, pemilik toko busana mengaku, pesanan beskap Solo yang ia terima sejak awal Oktober lalu itu kini sudah hampir rampung.

Pakaian adat Jawa itu akan dikenakan panitia dalam rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, seperti siraman dan midodareni pada 7 November. Kemudian akad nikah serta resepsi pada keesokan harinya. Termasuk acara bertandang ke rumah besan, mertua Kahiyang Ayu, di Kota Medan.