Sukses

Ini Sosok Perias Kahiyang Ayu di Pernikahannya

Berkat ketekunan dan ketelitiannya, namanya Ibu Sumaryono mulai dikenal masyarakat luas hingga pejabat di berbagai kota di Indonesia.

Liputan6.com, Solo - Menjadi perias pengantin putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, menjadi anugerah tersendiri bagi Endang Sri Sundari Sumaryono atau lebih akrab dipanggil ibu Sumaryono.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (19/20/2017), di usianya yang ke-80 tahun, ibu Sumaryono masih aktif sebagai perias pengantin.

Meski memiliki beberapa asisten, namun dia tetap turun tangan sendiri merias pengantin beserta keluarganya. Ini dilakukannya sebagai rasa tanggungjawab sebagai pemegang warisan pakem tata cara adat pernikahan yang diwariskan leluhur.

Ibu Sumaryono memulai karirnya melalui kursus yang ditekuninya di usia 40 tahun. Berkat ketekunan dan ketelitiannya, namanya mulai dikenal masyarakat luas hingga pejabat di berbagai kota di Indonesia.

Dalam melayani setiap calon pengantin, Ibu Sumaryono juga tidak pernah membeda-bedakan stastus sosial pengantin yang akan diriasnya. Semua akan dilayaninya dengan penuh tanggungjawab.