Sukses

Calon Menantu Orang Batak, Jokowi Mengaku Akan Sering ke Medan

Jokowi mengaku telah menugaskan anak tertuanya Gibran Rakabuming Raka, selaku juru bicara keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bakal sering ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Penyebabnya tak lain karena calon menantunya, Muhammad Bobby Afif Nasution merupakan keturunan asli suku Batak.

"Saya akan sering ke Medan. Saya hampir menjadi orang Batak. Bentar lagi akan menjadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya, kan," kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah, dan Jalan Tol Medan-Binjai Jumat, 13 Oktober 2017. 

Jokowi mengaku enggan menjawab pertanyaan mengenai persiapan pernikahan anaknya. Jokowi mengaku telah menugaskan anak tertuanya Gibran Rakabuming Raka, selaku juru bicara keluarga.

"Kalau soal itu, sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran," ucap dia.

Acara resepsi pernikahan  Kahiyang dan Bobby rencananya akan berlangsung di Kota Solo 8 November 2017. Selain di Solo Keluarga Jokowi bakal ngunduh mantu di Kota Medan. 

Bobby Afif Nasution merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara. Dia  putra dari pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Erwin Nasution sendiri telah meninggal dunia 18 Januari 2017 lalu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.