Sukses

Begini Konsep Busana Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Liputan6.com, Solo - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Desainer busana muslim Tuty Adib ditunjuk untuk menggarap busana pernikahan itu.

Tuty Adib menjelaskan, konsep busana pernikahan yang digunakan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Ia hanya menyebut bahwa busana pernikahan adalah Jawa klasik.

"Karena Mbak Kahiyang orang Jawa ya, makanya akan pake busana kebaya klasik," kata Tuty Adib, Senin 9 Oktober 2017.

Untuk lebih detail mengenai busana itu, ia enggan menjelaskannya lebih lanjut. Tuty ingin busana yang dikenakan anak Presiden Jokowi itu menjadi kejutan.

"Untuk detail, warna dan semuanya tunggu tanggal mainnya saja," ujar dia.

Pemilik lini busana Bilqis ini adalah desainer langganan keluarga Iriana Jokowi. Sebelumnya saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada Juni 2015 silam juga menggunakan desain busana milik Tuty Adib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Tampilan

Kala itu rancangan Tuty Adib digunakan saat ijab kabul. Selvi Ananda mengenakan kebaya kutu baru warna broken white. Sementara Gibran mengenakan beskap klasik langenharjan dengan warna serupa yang dikenakan pengantin perempuan.

Walaupun konsep sama antara pernikahan Gibran dengan adiknya, Tuty Adib memastikan bahwa tampilannya akan berbeda. Tuty Adib menggarap busana pernikahan mulai dari siraman, midodareni, ijab, dan resepsi.

"Memang konsepnya Jawa klasik, tapi nanti tampilan akan beda. Pokoknya tunggu tanggal mainnya saja," tutur dia.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal tiga minggu. Tuty Adib memastikan semua busana akan selesai. Bahkan hingga saat ini, busana sudah mendekati penyelesaian.

"Udah final (penyelesaiannya) tinggal nambahi dikit-dikit," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.