Sukses

Puluhan Kambing Mati Misterius di Malang

Liputan6.com, Malang - Warga salah satu desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, digegerkan dengan kematian belasan hewan ternak kambing secara misterius. Kambing ditemukan tergeletak mati di sekitar kandang dengan luka mirip bekas gigitan di leher.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (15/9/2017), dua hari terakhir, warga Desa Tegal Gondo, Kecamatan Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur dikejutkan dengan puluhan hewan kambing yang mati secara misterius. Kambing-kambing itu mati mendadak dengan luka di leher.

Sudah ada 26 ekor kambing yang mati tergeletak di sekitar kandang, hingga Kamis, 14 September. Tiga di antaranya merupakan kambing milik Muhammad Ali ini. Dia pertama kali menemukan kambingnya mati pada Kamis pagi. Kambingnya sekarat dengan luka gigit di kaki dan perut.

Petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Malang tak lama setelah menerima laporan aparat desa, langsung datang dan melakukan pemeriksaan.

Pihak Dinas Peternakan Kabupaten Malang belum bisa menjelaskan sebab kematian puluhan hewan kambing warga ini, karena masih dalam penelitian.