Sukses

Presiden Jokowi Salat Idul Adha Bersama Masyarakat Sukabumi

Presiden Jokowi menunaikan salat Idul Adha 1438 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunaikan salat Idul Adha 1438 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jabar, Jumat. Rombongan kepresidenan berangkat dari penginapan di Sukabumi menuju Lapangan Merdeka pada pukul 06.00 WIB.

Sesampainya di lapangan, Presiden Jokowi segera menyalami beberapa tokoh ulama dan masyarakat Sukabumi, sebelum langsung bergabung di saf terdepan dan melafalkan takbir.

Bertindak selaku imam pada salat Id adalah KH Mahfud Ghozali dan khotib Prof Dr KH Deddy Ismatullah Mahdi.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz menyampaikan sambutan sebelum melaksanakan salat.

"Kami saksikan kegigihan Bapak Presiden melalui kerja bersama dalam membangun infrastruktur di seluruh wilayah NKRI tercinta ini," ujar Muraz seperti dilansir Antara.

Muraz juga mengatakan Kota Sukabumi dengan penduduk 323 ribu jiwa telah menjaga kerukunan, perdamaian dan situasi kondusif. Sehingga menjadi tempat nyaman untuk bekerja dan mendapat berbagai penghargaan.

Jokowi Kurban di Semua Provinsi

Presiden pada perayaan Idul Adha 1438 Hijriah memutuskan untuk merayakannya bersama rakyat Sukabumi. Sementara, saat perayaan Idul Adha 2016, Jokowi merayakannya bersama masyarakat Banten di Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang.

Menurut Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, saat Idul Adha di Sukabumi, Presiden Jokowi berkurban sapi jenis peranakan ongole seberat 1,4 ton di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Selain itu, Jokowi mengirimkan hewan kurban di perkampungan lain di Sukabumi, yaitu satu sapi simmental 1,1 ton di Kampung Tipar dan satu sapi lainnya seberat 850 kg di Desa Kebon Jati.

Pada Idul Adha ini, Presiden Jokowi mengirimkan beberapa hewan kurban ke 34 provinsi lain seperti Surabaya, Jawa Timur seberat 1,1 ton, Pontianak, Kalimantan Barat 900 kilogram dan Bengkulu 800 kilogram.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
    Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

    Sukabumi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha