Sukses

East Tower Apartemen Verde Terbakar, Penghuni Selamat

Kebakaran di East Tower Apartemen Verde akibat korsleting di lantai 22.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Tower East Apartemen Verde, Jalan H Cokong, Karet, Jakarta Selatan. Puluhan unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan sang jago merah.

"Ada 22 unit dikerahkan. 17 dari (suku dinas) Selatan dan 5 dari Pusat," ujar petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Jakarta Selatan, Dendi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (28/8/2017) malam.

Dia menambahkan, informasi kejadian tersebut diperoleh pada pukul 18.07 WIB. Usai itu, tim langsung diluncurkan ke lokasi, tepatnya di lantai 22.

"Sekarang sudah padam. Para petugas masih dalam persiapan pulang," ujar dia.

Dendi juga menegaskan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penghuni apartemen selamat dari peristiwa itu.

Sementara itu BPBD DKi Jakarta mengungkapkan penyebab dari kebakaraan tersebut. Dikutip dari @BPBDJakarta, kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu lantai apartemen tersebut.

"Korsleting listrik dari sebuah AC di lantai 22," tulis BPBD DKI Jakarta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Kebakaran

Upaya yang sudah dilakukan BPBD Jakarta di antaranya membantu proses koordinasi dengan PLN terkait pemutusan arus listrik untuk proses pemadaman melalui Pusdatin kebencanaan.

Selain itu, juga membantu proses koordinasid dengan SKPD terkait Pusat Data dan Informasi kebncanaan. Dan melakukan assesmen dan koordinasi di lokasi kebakaran.

"Kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran," demikian imbauan BPBD DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.