Sukses

Gelar Rakernas, PAN Tidak Undang Jokowi

Rakernas akan membahas mengenai persiapan PAN menghadapi pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung. Dalam acara tersebut PAN tidak akan mengundang para petinggi parpol atau tokoh-tokoh nasional lainnya, termasuk Presiden Jokowi.

"Itu termasuk ketua umum partai politik juga. Pak Jokowi juga tidak akan diundang. Itu juga termasuk panglima dan menteri," ucap Ketua DPP PAN Yandri Santoso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Yandri beralasan tidak diundangnya Jokowi dan para petinggi partai lainnya karena acara tersebut hanya bersifat internal, dan hanya ingin membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dan daerah lainnya.

Tak hanya itu, kata dia, dalam Rakernas juga akan membahas mengenai Pilpres 2019.

"Saya sebagai ketua panitia sudah rapat dengan DPP sampai hari ini. Untuk rencana mengundang Presiden dan yang lainnya tidak akan kami lakukan," ucap Yandri.

Yandri menambahkan, tahun sebelumnya pernah mengundang mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Namun, dari pihak Istana juga menyarankan Presiden cukup menghadiri kongres dan pelantikan.

"Kami waktu Rakernas tahun lalu, Pak Jokowi sudah disiapkan hadir. Tapi Istana menyampaikan untuk event Rakernas dan Rapimnas sebaiknya Presiden tidak hadir, kami taat pada itu," Yandri menandaskan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.