Sukses

Ini Alur Laju Kendaraan di Simpang Susun Semanggi

Liputan6.com, Jakarta - Simpang Susun Semanggi akan diuji coba untuk umum Jumat malam nanti. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andriyansyah menjelaskan alur laju di Simpang Susun Semanggi.

"Simpang Susun Semanggi akan digunakan untuk kendaraan berbelok kanan langsung dari jalan arah barat (Tomang-Slipi) menuju Blok M, dan dari arah timur (Cawang) menuju Benhil-Thamrin," ujar Andri di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Sementara, kupingan Semanggi hanya akan digunakan untuk kendaraan yang berputar dari arah Slipi kembali ke arah Slipi dan dari arah Cawang kembali ke Cawang. Jalur ini juga digunakan untuk kendaraan dari Blok M menuju Cawang dan dari Benhil menuju Slipi-Tomang.

"Hal ini sesuai rekayasa lalu lintas di Simpang Susun Semanggi yang sudah tertuang dalam rekomendasi," kata Andri.

Tak hanya itu, menurut Andri, pihaknya akan menerjunkan 30 orang untuk berjaga di sekitar Simpang Susun Semanggi.

"Total anggota Dishub yang diturunkan 30 orang. Dengan rincian dari Dalops 20 org dan dari Sudin Pusat 10 orang," jelas Andri.

Malam ini, jembatan Simpang Susun Semanggi akan mulai diuji coba untuk umum. Nantinya, jembatan Simpang Susun Semanggi ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 17 Agustus 2017.

Saksikan video berikut ini:

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video