Sukses

Nostalgia Jokowi dan Tangga Keramat Balairung UGM

Presiden Jokowi menghadiri Kongres Pancasila IX di Universitas Gadjah Mada. Jokowi langsung terkenang semasa menjadi mahasiswa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Kongres Pancasila IX di Universitas Gadjah Mada (UGM). Jokowi langsung terkenang semasa menjadi mahasiswa.

"Memasuki halaman yang kita pakai untuk acara ini saya ingat. Ingat apa? Ingat kalau pagi-pagi datang kuliahnya belum dimulai saya belajarnya di bawah pohon sebelah sini," kenang Jokowi di Balairung UGM, Yogyakarta, Sabtu (22/7/2017).

Cerita ini mengundang riuh tepuk tangan dan sorak dari para mahasiswa yang hadir. Tidak soal pohon, ada satu lokasi lain yang dianggap keramat Jokowi.

Tempat itu tak lain adalah tangga di Balairung. Tempat itu yang kerap digunakan Jokowi untuk belajar sebelum perkuliahan dimulai.

"Kalau enggak di tangga Balairung ini. Ini di depan ini," imbuh Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu berkelakar. Tangga Balairung menjadi salah satu hal yang berperan menjadikannya sebagai Presiden.

"Jadi kalau mau jadi presiden, belajarnya di situ. Di tangga ini, tangga keramat ini," ucap dia.

Jokowi memulai studi di UGM pada 1980 dan lulus pada 1985. Jokowi terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • UGM