Sukses

KPK Tunggu Penyelidikan Polri Terkait 3 Sketsa Penyerang Novel

KPK masih mempelajari tiga sketsa wajah yang telah dibuat Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah membuat tiga sketsa wajah terduga pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku sudah memiliki tiga sketsa wajah terduga pelaku.

Pemimpin KPK telah diperlihatkan tiga sketsa wajah tersebut saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi gedung KPK beberapa waktu lalu.

"Waktu itu saya dikasih lihat, ada beberapa ya. Sekitar tiga sketsa," ujar Saut di Kantor Ditjen Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2017).

Sejauh ini, KPK masih mempelajari tiga sketsa wajah tersebut. Saut mengaku siap untuk terus berkoordinasi dengan kepolisian demi menemukan pelaku penyerangan terhadap Kasatgas perkara korupsi e-KTP itu.

"Kalau ditunjukkan sudah, tapi belum (pasti), masih diselidiki," ujar Saut.

Polri sebelumnya sudah mengantongi tiga sketsa wajah terduga pelaku penyerang Novel Baswedan. Rencananya, KPK akan mendampingi Polri untuk mencari keterangan langsung kepada Novel yang kini dirawat di Singapura.

Namun, keberangkatan KPK dan Polri ke Singapura masih terkendala lantaran kondisi kesehatan Novel Baswedan. Dokter di Singapura masih belum mengizinkan Polri memeriksa Novel di sana.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.