Sukses

Kopenhagen Semakin Ramah buat Pesepeda

Pesepeda dapat memperoleh informasi tentang perbandingan waktu menggunakan sepeda dan mobil.

Liputan6.com, Kopenhagen - Kota Kopenhagen, Denmark semakin ramah bagi pesepeda. Para pesepeda kini bisa memperoleh berbagai informasi dari lima layar yang terpasang di jalan.

Alat yang diklaim pertama di dunia ini menunjukkan berbagai informasi seperti perbandingan waktu menggunakan sepeda dan mobil di jalan, serta mengingatkan para pesepeda untuk berhati-hati saat jalan sepi. Berita tersebut mengawali Jendela Dunia di Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/7/2017).

Warga Irak di Mosul Barat turun ke jalan sebagai tanda suka cita usai pasukan Irak berhasil mengusir pasukan ISIS keluar dari benteng terakhir meski pertempuran sengit masih berlanjut di kota tetangga. Di Baghdad, warga juga memenuhi Liberation Square merayakan kesuksesan melawan ISIS di Mosul. Warga turun ke jalan sambil membawa bendera Irak.

Taman vertikal yang diklaim terbesar di dunia bisa ditemui di Bogota, Kolombia. Tanaman yang menutup sebelas lantai gedung tersebut memproduksi oksigen untuk 3.000 orang. Setiap tahun gedung ini menggunakan air hujan dan mendaur ulang air untuk irigasi tanaman saat musim hujan. Komputer memberi informasi untuk tidak menyiram tanaman. Taman Vertikal Bogota menjadi pilar vegetasi dengan lebih dari 115 ribu tanaman dari berbagai spesies

Â