Sukses

Kapolri: Tol Brebes-Gringsing Sangat Membantu Arus Mudik 2017

Tito menyarankan adanya penambahan rest area atau tempat istirahat di Tol Cipali ataupun tol fungsional hingga Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pembangunan tol sepanjang 110 kilometer dari Brebes hingga Gringsing dan pembangunan empat flyover. Menurut Tito, hal tersebut sangat membantu mengurangi kemacetan selama arus mudik ataupun balik Lebaran 2017.

"Jadi bayangkan, dalam waktu satu tahun empat flyover dan jalan tol 110 kilometer. Itu sangat menolong dan melancarkan arus yang selama ini terganggu karena adanya perlintasan kereta api," ucap Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

Kendati demikian, Tito menyarankan adanya penambahan rest area atau tempat istirahat di Tol Cipali ataupun tol fungsional hingga Semarang. Sebab, masyarakat kerap menggunakan bahu jalan untuk beristirahat, sehingga menimbulkan kemacetan.

"Di tengah jalan harus ditambah rest area dan pintu keluar untuk menguras kepadatan. Jadi perbanyak rest area," jelas Tito.

Dia juga mengatakan, perjalanan panjang tanpa rest area dapat berdampak pada kelelahan panjang bagi pengemudi.

"Perjalanan panjang dari Jakarta hingga Semarang semua tol, mereka mungkin tidak keluar jalur. Karena yang keluar itu yang menuju kampungnya, otomatis ini akan melelahkan," papar dia.

 

 

 

 

 

 


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.