Sukses

Arus Balik, Polisi Siapkan 3 Rekayasa Lalu Lintas di Pantura

Polisi menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang di persimpangan antara jalur Pantura dan Tol Gringsing.

Liputan6.com, Batang - Polisi menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang di persimpangan antara jalur Pantura dan masuk Tol Gringsing.

Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan rekayasa yang dilakukan polisi untuk mencegah kemacetan, yakni dengan mengarahkan kendaraan dari timur yang akan masuk ke Tol Gringsing ke arah barat pintu tol.

"Jadi nanti rekayasa lalu lintasnya sekitar 200 meter dari pintu Tol Gringsing, kendaraan dari timur kemudian memutar arah kembali ke timur dan masuk ke tol," ucap Juli Agung Pramono di Batang, Jumat (30/6/2017).

Sementara rekayasa kedua dengan memberlakukan contra flow kendaraan dari arah timur untuk masuk ke pintu Tol Gringsing.

"Kita juga mengarahkan kendaraan untuk masuk jalan tol dari pintu Kandeman. Namun banyak yang tidak mau karena jaraknya terlalu jauh dari pintu Tol Gringsing," ujarnya.

Rekayasa yang terakhir jika kendaraan dari timur sangat padat, maka polisi akan menutup jalur Pantura dari arah barat dan membuka empat lajur untuk kendaraan dari timur dan masuk ke Tol Gringsing.

"Kita berlakukan buka tutup jalur Pantura, arah dari barat kita hentikan untuk kemudian kendaraan dari arah timur menggunakan empat lajur masuk ke jalan tol darurat," Juli memungkasi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.