Sukses

Arus Balik Dominasi Jalur Pantura dan Tol Cipali

Menurut Risto jumlah arus mudik atau kendaraan menuju Jawa Tengah tercatat menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan arus balik pada H+3 Lebaran, Kamis 29 Juni 2017, terlihat memadati ruas jalur Pantura Cirebon.

Pantauan Liputan6.com, Kamis malam, 29 Juni 2017, di jalur Pantura Cirebon, kendaraan roda dua semakin memadati jalan. Sedangkan, cuaca hujan deras.

Karena itu, kepolisian mengimbau kepada pemudik yang akan kembali ke Jakarta pada Kamis malam ini diimbau berhati-hati.

"Jaga kecepatan karena hujan deras kalau bisa lebih baik istirahat dulu," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, Cirebon, Kamis 29 Juni 2017.

Risto menjelaskan, data Posko Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menyebutkan, kendaraan roda dua arah ke Jakarta 3.175 unit. Sedangkan, roda empat 790 unit.

Menurut Risto jumlah arus mudik atau kendaraan menuju Jawa Tengah tercatat menurun. Untuk roda dua 1.076 unit dan roda empat 375 unit.

"Jumlah total kendaraan ke arah Jakarta via Pantura Cirebon malam ini tercatat 3.965 unit dan ke arah Jawa Tengah 1.451 unit," kata dia.

Sementara, di Gerbang Tol (GT) Palimanan Cipali, jumlah kendaraan yang melintas ke arah Jakarta 2.348 unit per jam. Rata-rata kendaraan masuk ke GT Palimanan 39 unit per menit.

"Gardu yang dibuka di GT Palimanan arah Jakarta 19 Gardu, terdiri dari 14 utama dan lima satelit," Risto menambahkan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.