Sukses

Djarot Resmikan Pembangunan Pasar Terintegrasi Hotel di Fatmawati

Pasar tersebut akan terintegrasi dengan hotel dan berdekatan dengan salah satu stasiun mass rapid transit (MRT).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan groundbreaking pembangunan Pasar Blok A Square di Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017). Djarot menyebut pasar tersebut akan terintegrasi dengan hotel dan berdekatan dengan salah satu stasiun mass rapid transit (MRT).

"Pasar Blok A ini posisinya sangat strategis karena akan langsung terhubung dengan stasiun MRT. Stasiun MRT terhubung langsung ke Pasar Blok A Fatmawati yang terintegrasi dengan hotel," ujar Djarot di lokasi, Rabu (21/6/2017).

Dengan adanya integrasi tersebut, Djarot mengatakan, hal itu adalah tantangan bagi para pedagang. Tantangan itu yakni mengubah citra pasar tradisional yang identik dengan bau dan kumuh.

Djarot juga meminta Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin agar melengkapi pasar dengan lahan parkir yang luas. "Tolong desainnya disesuaikan betul. Kedua tolong diatur sanitasinya daerah resapan di mana, supaya betul-betul bersih," ujar Djarot.

Dia pun meminta pembangunan pasar diselesaikan lebih dulu daripada hotel agar pedagang bisa berjualan secepatnya. "Jadi kan tahun 2018, pembangunan MRT ini selesai dan pasarnya juga selesai," imbuh Djarot.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pasar tersebut akan dibangun 21 lantai dan 1 semi basement. Selain itu, pihaknya terus membangun pasar yang terintegrasi dengan pertokoan, hotel, dan rumah susun.

"Ke depannya kita juga akan terus melakukan pembenahan pasar yang terintegrasi sehingga bisa bersaing dengan pasar modern dan ditambah beragam fasilitas," ujar Arief.







Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.