Sukses

Jokowi Lantik Djarot Menjadi Gubernur DKI Jakarta Hari Ini

Djarot meminta doa kepada warga agar pelantikannya berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara pada pagi ini. Djarot akan menjabat hingga Oktober 2017.

Sebelum pelantikan pada Kamis (15/6/2017) pukul 09.30 WIB, akan dilakukan penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada calon Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Djarot yang menjabat Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta meminta doa kepada warga Ibu Kota agar pelantikannya berjalan lancar.

"Doain ya (lancar), tanggal 15 ya doain," ujar Djarot di depan peserta buka puasa bersama dengan Lembaga Kemasyarakatan (RT/RW, LMK, dewan kota) se-Jakarta Selatan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2017.

Djarot diusulkan menjadi gubernur definitif hingga Oktober 2017 untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengundurkan diri setelah diganjar vonis dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.