Sukses

Yudi Latief Pimpin UKP Pancasila, Ini Kata Jokowi

Presiden Jokowi enggan menyebutkan waktu pasti pelantikan semua perangkat organisasi yang ada di UKP-PIP.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Santer beredar kabar, Yudi Latief akan mengepalai lembaga itu.

Jokowi rupanya belum mau terbuka soal sosok yang mengisi UKP-PIP. Dia meminta awak media bersabar hingga pelantikan tiba. Termasuk soal Yudi Latief yang memimpin UKP-PIP.

"Nanti kalau sudah dilantik kan tahu," kata Jokowi usai berbuka bersama di kediaman Ketua DPR Setya Novanto di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin, 5 Juni 2017.

Jokowi juga enggan menyebutkan waktu pasti pelantikan semua perangkat organisasi yang ada di UKP Pancasila. Beredar kabar pelantikan akan dilaksanakan dalam satu dua hari ke depan.

"Ya secepatnya," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga sudah resmi membentuk Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN). Senada dengan UKP Pancasila, Jokowi juga tak mau mengungkap pelantikan seluruh struktur organisasi itu.

"Bisa jadi satu (pelantikan bersamaan) bisa jadi dua," imbuh Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.