Sukses

Karangan Bunga untuk Ahok - Djarot Kelilingi Monas

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang memenuhi Balaikota, ternyata sudah merambah hingga keluar. Bahkan sudah setengah mengelilingi Monumen Nasional (Monas).

Pantuan Liputan6.com, Kamis (27/4/2017), karangan bunga untuk Ahok itu sudah berada di sisi luar Monas Timur atau dekat Stasiun Gambir. Beberapa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terlihat sibuk memindahkan dan mengatur karangan bunga. Bahkan terlihat satu truk dan mobil pikap membawa karangan bunga Ahok-Djarot.

"Memang informasinya ini akan sampai mengelilingi Monas. Tapi enggak di depan Istana Negara. Ini akan melewati Gambir terus sampai di depan Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dari Mahkamah Konstitusi dan seterusnya," kata pengawas lapangan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Gambir, Bambang, di depan pintu Monas Timur, Jakarta Pusat.

Hal ini pun menarik perhatian warga. Baik yang mengendarai kendaraan atau sedang berjalan. Bahkan, mereka sibuk mengabadikan gambar karangan bunga tersebut.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) Sabdo Kurnianto saat dikonfirmasi mengatakan, hal ini tidak menjadi masalah.

"Itu enggak masalah. Karena ditaruh di pedestrian. Dan sudah koordinasi dengan pihak kami," jelas Sabdo.

Meski demikian, dia tidak mengetahui persis kapan karangan bunga tersebut (Ahok-Djarot) akan dipajang. "Saya kurang tahu," pungkas Sabdo.

Loading