Sukses

Polda Metro Tunggu Permintaan Pemprov DKI Jaga Kalijodo

Jika nanti diminta, personel dari Polda Metro Jaya akan menyisir RPTRA Kalijodo dan merazia keberadaan preman di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro menunggu permintaan Pemprov DKI untuk menurunkan personel di kawasan Rumah Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat.

Hal itu terkait kabar yang beredar soal mulai maraknya preman di lokasi tersebut sekaligus adanya yang menguasai lahan parkir liar.

"Kalau ada permintaan dari Pemda ya kami siapkan (personel). Tidak masalah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Jika nanti diminta, personel dari Polda Metro Jaya akan menyisir RPTRA Kalijodo dan merazia keberadaan preman di sana. Tentunya sesuai prosedur.

"Kami cek dulu preman seperti apa. Kami kan ada operasi-operasi preman. Kalau meresahkan jadi urusan polisi. Kalau urusan parkir ya Pemda, kan gitu," jelas dia.

Untuk jumlah personel yang bisa diturunkan di RPTRA Kalijodo, hal itu kembali ke permintaan Pemprov DKI. Termasuk titik yang ditentukan untuk penurunan personel.

"Tergantung permintaan," Argo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.