Sukses

Tiba di Masjid Istiqlal, Raja Salman Disambut Imam Besar

Raja Salman disambut langsung Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Presiden Jokowi menyambut Raja Salman di dalam Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pukul 14.14 WIB. Raja Salman disambut langsung Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Lantunan tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir pun menggema di Masjid Istiqlal.

Penyambutan Raja Salman dilakukan Nasaruddin Umar di pintu masuk Masjid Istiqlal. Saat tiba, Nasaruddin Umar sempat mencium pipi kanan dan kiri dengan Raja Salman.

Presiden Jokowi menyambut Raja Salman di dalam Masjid Istiqlal. Dengan mengenakan batik bercorak biru lengan panjang, Jokowi mendampingi Raja Salman menuju tempat salat.

Jokowi didampingi Wamenlu A M Fachir. Turur hadir mendampingi Jokowi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Quraish Shihab. Raja Salman pun langsung melakukan salat tahiyatul masjid.

Sebelumnya, Raja Salman mengunjungi DPR. Raja Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, didampingi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin yang satu mobil.

Tiba pukul 13.07 WIB, Raja Salman disambut langsung Ketua DPR Setya Novanto. Politikus yang akrab disapa Setnov itu juga sempat bersalam pipi alias cium pipi kanan dan kiri dengan Raja Salman.

Raja Salman mengenakan jubah kebesaran dengan warna krem dengan lapisan pinggiran emas. Raja Salman dan Setya Novanto langsung memasuki Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.