Sukses

Sambut Raja Salman, Sejumlah Patung Telanjang di Istana Ditutup

Istana Kepresidenan, Jakarta, kini kebagian sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Istana Kepresidenan, Jakarta, kini kebagian sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan Raja Salman di Istana Jakarta.

Ada yang berbeda dari Istana Kepresidenan jelang kedatangan Raja Arab. Petugas dalam Istana sibuk menutup sejumlah patung yang ada di sekitar lokasi acara. Patung yang ditutup ini merupakan patung telanjang.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (2/3/2017), petugas kebun Istana bolak-balik di taman dalam Istana. Mereka membawa troli berisi tanaman tinggi mendekat ke lokasi patung. Mereka kemudian memindahkan tanaman itu ke dekat patung.

Sejumlah patung telanjang di Istana Kepresidenan ditutup jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Sejumlah tanaman itu diletakkan di sekitar patung untuk menutupi patung-patung berbentuk manusia tanpa busana jelang kedatangan Raja Salman.

"Sedikit, cuma 3 yang ditutup. Karena dikasih tahunya mendadak. Kalau dua hari lalu bisa kita tutup semua," kata petugas taman Istana, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Taman dalam Istana memang dihiasi dengan berbagai karya seni, termasuk patung. Hampir setiap sudut Istana terdapat pahatan patung dengan berbagai karakter dan bentuk.

Patung-patung yang ditutup sementara berlokasi paling dekat dengan lokasi kegiatan Raja Salman. Seperti satu patung wanita bersimpuh yang berada dekat dengan lokasi penanaman pohon yang akan dilakukan Raja Salman.

Kemudian satu patung wanita lainnya berada di dekat Wisma Negara juga sudah mulai ditutup dengan sejumlah tanaman.

Hal ini juga dilakukan di Istana Bogor kemarin. Sejumlah patung telanjang juga ditutup dengan tanaman tinggi saat Raja Salman datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini