Sukses

Hujan Deras, Raja Salman Lewati Acara Tanam Pohon di Istana Bogor

Setelah upacara penghormatan selesai dilakukan, Jokowi dan Raja Salman menuju ruang pertemuan bilateral dengan mengendarai mobil Kepresiden.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz tiba tiba di Istana Kepresidenan Bogor setelah menempuh perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma selama kurang dari 30 menit. Setibanya di kawasan Istana, hujan deras mengguyur Kota Bogor.

Pantauan Liputan6.com, meski diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, acara penyambutan Raja Salman di Istana Bogor tetap dilakukan. Acara penyambutan digelar di halaman depan Istana Bogor. 

Tampak sejumlah menteri turut serta dalam upacara penyambutan tersebut. Beberapa menteri yang terlihat di baris depan di antaranya, Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Setelah upacara penghormatan selesai dilakukan, Jokowi dan Raja Salman kemudian masuk ke dalam mobil Kepresidenan berpelat RI 1 untuk menuju ke pintu belakang istana untuk melakukan pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia. 

Berdasarkan agenda sebelumnya, setelah upacara, semestinya Raja Salman dan Presiden Jokowi berkeliling Istana bogor dengan menaiki mobil golf, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon di salah satu sudut lingkungan istana. Namun, karena kondisi hujan yang deras, Jokowi dan Raja Salman melewati kegiatan tersebut . 

Jokowi dan Raja Salman langsung menuju ke ruang belakang Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral.

Karena hujan deras yang belum juga reda. Jokowi dan Raja Salman tampak menggunakan payung menuju ke ruang pertemuan, Paspampres baik dari Indonesia dan Arab Saudi tampak sibuk memayungi keduanya hingga ke beranda belakang istana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.