Sukses

Arus Mudik, Buka Tutup Jalan Bakal Diterapkan di Jalur Selatan

Sistem ini diberlakukan di jalur lintas selatan pada musim mudik nanti, antara lain di Nagrek, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.

Liputan6.com, Jakarta Polri bersama Kementerian Perhubungan terus mempersiapkan berbagai hal guna mengantisipasi kemacetan di jalur lintas selatan pada saat musim mudik Lebaran mendatang.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan pihaknya bersama Kementerian Perhubungan bakal menerapkan sistem buka tutup jalan di sejumlah persimpangan jalur selatan. Di antaranya di Nagrek, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.

Jalur ini biasa dipenuhi kendaraan saat musim mudik Lebaran.

"Dengan melakukan berbagai macam rekayasa terbatas ya. Buka tutup di persimpangan jalan," kata Royke saat meninjau Pos Polisi Gentong, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (23/2/2017).

Rekayasa lalu lintas ini, sambung dia, guna mengantisipasi membludaknya volume kendaraan yang melewati wilayah tersebut. Sehingga, kemacetan lalu lintas bisa diatasi.

"Pada saat kapan dijalankan, pada saat kapan ditutup, dengan parameter panjang antrian berapa. Jadi itu perlu disiapkan dengan baik," ucap Royke saat mengecek jalur mudik Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.