Sukses

Ada Aksi 112, Stasiun Gondangdia dan Juanda Dipadati Penumpang

Sejak subuh kereta Commuter Line dari luar kota menuju Jakarta dibanjiri penumpang, khususnya mereka yang hendak mengikuti aksi 112.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan orang menghadiri aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk berdoa dan zikir bersama. Mereka umumnya datang bersama rombongan. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, bus, bahkan angkutan umum kereta Commuter Line.

Akibatnya, dua stasiun yang berada di dekat Masjid Istiqlal, yaitu Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda padat. Sejak subuh kereta Commuter Line dari luar kota menuju Jakarta dibanjiri penumpang, khususnya mereka yang hendak mengikuti aksi 112.

"Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda yang terpantau paling padat saat ini," ucap Humas PT KCJ Eva Chairunnisa di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Menurut Eva, paling banyak penumpang dari luar kota Jakarta berasal dari Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Di tiap stasiun di Jakarta juga cukup banyak penumpang. Mereka hendak menuju dua stasiun tersebut.

"Maka itu, kami imbau pada pengguna KRL untuk naik selain dari dua stasiun tersebut," Eva mengimbau.

Eva menegaskan, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) pun menambah sejumlah personel untuk mempercepat transaksi di loket-loket stasiun, agar kepadatan bisa berkurang dampak aksi 112 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.