Sukses

Harapan Plt Gubernur Sumarsono Jelang Masa Tenang Pilkada DKI

Ia mengimbau seluruh masyarakat DKI Jakarta dapat menaati hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menginginkan suasana Pemilihan Kelapa Daerah (Pilkada) serentak terutama di Ibu Kota dapat berjalan dengan nyaman, aman dan sukses. Selain itu, ia juga berharap, saat masa tenang kampanye yang akan berlangsung pada 12 hingga 14 Februari 2017 juga dapat berlangsung tenang.

"Kami ingin pelaksanaan Pilkada serentak nanti berlangsung tenang. Karena itulah jajaran dari Polda Metro Jaya dan Pangdam siap mengamankan dan memberikan suasana yang kondusif," kata Sumarsono di kantor KPU DKI Jakarta, Selasa (7/2/17).

Ia mengimbau seluruh masyarakat DKI Jakarta dapat menaati hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

"Dengan begitu jangan turun ke jalanan ataupun menyelenggarakan aksi-aksi yang mengarah pada kegiatan kampanye. Karena masa tenang Pilkada dilarang untuk berkampanye," ujar dia.

Soni panggilan akrab dari Sumarsono juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat 15 Februari 2017 nanti.

"Mari kita sukseskan Pilkada Jakarta 2017 ini. Untuk pemilih gunakan hak pilihnya sesuai dengan haknya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun," tegas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.