Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menguak Rahasia Chat Seks Firza - Rizieq

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, polisi masih mencocokkan bukti chat seks Firza Husein dan Rizieq Shihab yang tersebar di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News masih ditempati berita tentang dugaan chat seks Firza Husein dan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Polisi masih memeriksa dan mencocokkan barang bukti berupa salinan chat seks dan foto-foto yang tersebar di media sosial yang diduga melibatkan Firza Husein dan Rizieq Shihab.

Sementara itu, berita tentang ciutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter juga tak kalah menyita perhatian. 

Di salah satu kicauannya, SBY melontarkan pertanyaan untuk Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait demonstrasi di kediamannya, di kawasan Kuningan, Jakarta.

Hingga malam ini kedua berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Senin (6/2/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Menyingkap Tabir Dugaan Chat Seks Firza Husein

Polisi masih memeriksa dan mencocokkan barang bukti salinan chat mesum diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein. (Istimewa)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terus mendalami kasus dugaan chat seks antara Firza Husein dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Ada beberapa lagi ya barang bukti yang sudah kita periksa dari rumah Firza Husein. Kita akan lihat kecocokan di tempat asli dengan foto itu apakah ada yang cocok di situ," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 4 Februari 2017.

Menurut Argo, ada juga beberapa barang bukti dalam bentuk digital. Terkait website dan yang sejenisnya pun kini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

"Tentunya nanti ada beberapa saksi ahli yang akan kita periksa kembali. Ada saksi bahasa, saksi pidana, saksi peran pengganti, dan saksi untuk melihat wajah. Apakah wajah itu memang sesuai dengan badan, apa wajah itu sesuai, atau badan itu terlalu panjang, atau kaki, dan sebagainya nanti," jelas Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini juga menegaskan, penyidik mencari orang yang pertama kali mengunggah foto dugaan chat seks Firza Husein tersebut ke dunia maya.

Selengkapnya...

2. SBY: Apa Saya Tak Berhak Tinggal di Negeri Sendiri?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali mencurahkan perasaannya di Twitter. Ia mengeluhkan adanya demonstrasi di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, Senin (6/2/2017).

Sebagai warga negara, SBY mengaku ingin meminta keadilan. "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*," tulis SBY.

Sebelumnya, SBY mengaku rumahnya didatangi ratusan orang pada Senin sore.

Selengkapnya...

3. Mendagri: Jabatan Ahok Dikembalikan Setelah Masa Kampanye Usai

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Masa cuti gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengikuti Pilkada DKI 2017 akan berakhir pada 11 Februari 2017. Hal ini bertepatan dengan selesainya kampanye pilkada. 

"Undang-undang hanya mengatakan izin cuti hanya sampai kampanye selesai. Ya saya kembalikan kepada pejabat itu (Ahok)," ucap Tjahjo sebelum rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2017).

"Saya tetap berpegang pada aturan yang ada. Kami nunggu tuntutan jaksa setelah saksi-saksi ini. Kalau tuntutannya di atas 5 tahun, pasti saya akan berhentikan sementara," ujar Tjahjo.

Dia menuturkan, Kemendagri mengikuti tuntutan JPU agar tidak ada yang menyalahkan keputusannya. Terlebih lagi, kasus Ahok memang menjadi sorotan banyak pihak.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini