Sukses

Rute Transjakarta Cawang-Cibubur Kembali Beroperasi

Soni sapaan akrab Sumarsono mengatakan, kemarahan sopir K56 terhadap Transjakarta diakibatkan tidak adanya sosialisasi.

Liputan6.com, Jakarta Transjakarta rute Cawang-Cibubur mulai beroperasi kembali, setelah terhenti pengoperasiannya sejak sebulan yang lalu. Pengoperasian ini terhenti akibat unjuk rasa para sopir angkutan K56 jurusan Cibubur-Cileungsi.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono sudah terjadi kesepakatan bersama antara pihak Transjakarta dengan sopir angkutan K56. Sehingga, empat bus Transjakarta yang sekarang beroperasi sudah mendapatkan dukungan.

"Saya kira itu konsisten dengan apa yang sudah dijanjikan. Sudah ada moratorium, mereka sudah diberikan hak selama sebulan untuk berbicara," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/17).

Soni sapaan akrab Sumarsono mengatakan, kemarahan sopir K56 terhadap Transjakarta diakibatkan tidak adanya sosialisasi sebelum pengoperasian.

"Karena tidak ada sosialisasi, langsung di-cut, jelas saja mereka marah. Jadi pemerintah tidak selalu benar, kita boleh menguasai langkah-langkah dengan cara otoriter, tapi kita juga harus sosialisasi," papar dia.

Sumarsono menegaskan kini sudah terjadi kesepakatan dengan beberapa item yang telah disetujui kedua belah pihak. "Saya enggak tahu item apa saja yang disetujui. Yang jelas mulai hari ini sudah mulai beroperasi Transjakarta Cawang-Cibubur," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Cibubur