Sukses

FPI Bubarkan Pertemuan Anggota DPR dengan Eks-PKI

Liputan6.com, Banyuwangi: Pertemuan eks-anggota Partai Komunis Indonesia dengan anggota DPR Komisi IX yang hendak membahas masalah kesehatan di Rumah Makan Ruyung, Banyuwangi, Jawa Timur, dibubarkan Front Pembela Islam, Kamis (24/6). Anggota dewan yang hadir di antaranya Rieke Diah Pitaloka, Ribka Tjiptaning, dan Nur Sahid. Ketiganya sempat disandera massa FPI.

Sejumlah simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menemani para anggota DPR itu langsung mengamankan mereka ke kantor DPC PDIP Banyuwangi. Menurut ketua FPI Banyuwangi, pertemuan harus dibubarkan lantaran tidak memiliki izin dari kepolisian dan berbahaya karena dapat membuka luka lama bagi warga Banyuwangi.

Usai aksi pembubaran paksa itu, lokasi pertemuan diamankan polisi. Sementara itu, sekitar 50 bekas anggota PKI langsung menyelamatkan diri..(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.