Sukses

Penjelasan Lion Grup soal Kabar Sayap Wings Air Terbakar di Palu

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Wings Air dengan kode penerbangan IW 1156 tujuan Palu - Luwuk dikabarkan celaka di udara. Pesawat ATR 72-500 dengan registrasi pesawat PK - WFK itu disebut terbakar dan meledak dan terbakar di udara.

Humas Lion Grup, perusahaan holding yang juga menaungi Wings Air, Andy Saladin, menyatakan, berita yang meyebut Wings Air terbakar dan meledak di udara Palu tidak benar. "Kalau meledak tidak bisa mendarat dong, itu tidak betul," ujar Andy saat dikonfirmasi, Minggu (15/1/2017).

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, menyatakan, Wings Air tujuan Palu return to base atau RTB sesaat setelah take off menuju Luwuk. Pesawat yang dikomandoi Kapten Djoko Sriyono take off dari Palu menuju Luwuk pada Sabtu 14 Januari 2017 pukul 06.10 Wita.

"Pada sesaat setelah take off, pilot in command ada indikator yang menyala. Untuk keselamatan dan keamanan penerbangan, maka Pilot memutuskan memutuskan kembali ke Palu atau return to base," ujarĀ  Edward dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com.

Dia menyatakan pesawat mendarat dengan baik di Palu dan langsung dilakukan pengecekan. "Saat ini pesawat tidak diterbangkan untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu", ujar Edward.

Wings Air IW 1156 membawa 64 penumpang dan semua penumpang dalam keadaan selamat. "Sebagian penumpang telah refund, reschedule dan ada juga yang kami terbangkan dengan Batik Air dan Lion Air," tutup Edward.

Perang Melawan Hoaks Ala Moeldoko

Tutup Video