Sukses

Janji Kakorlantas Polri Baru Tindak Tegas Polantas Nakal

Bagi anggota polantas yang menunjukkan kinerja bagus, Royke berjanji akan diganjar penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Brigjen Pol Royke Lumowa resmi menjabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Menanggapi posisi barunya sebagai Kakorlantas Polri, Royke menyatakan dia tidak segan-segan untuk menindak tegas polisi lalu lintas yang nakal.

"Itu sudah ada aturannya, yang melanggar kita berikan hukuman, tidak sedikit anggota yang sudah kita berikan hukuman bagi yang melanggar," kata Royke usai acara serah terima jabatan di Lapangan NTMC Polri, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Selain itu, ia pun memberikan semangat kepada anggotanya yang berprestasi. Bagi anggota polantas yang menunjukkan kinerja bagus akan diganjar penghargaan.

"Yang bagus kita berikan penghargaan, sudah ada aturannya," ujar Royke.

Masih kata Royke, dia memiliki obsesi besar terhadap polantas, agar bisa terus menjadi lebih baik dan tetap menjadi pengayom masyarakat di jalan raya.

"Obsesi saya bagaimana agar membuat lebih baik polantas, bagaimana menjaga keseimbangan keamanan, karena erat kaitannya dengan kecelakaan lalin dan menekan angka korban kecelakaan," tandas Royke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.