Sukses

Hadiri Perayaan Natal, Jokowi Bertolak ke Manado Petang Nanti

Jokowi bersama rombongan akan berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sore nanti.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Manado Sulawesi Utara hari ini. Di sana Jokowi akan menghadiri Perayaan Natal Nasional.

Jokowi berangkat ke Manado pada Senin sore nanti. Mantan Gubernur DKI Jakarta bersama rombongan akan berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Perayaan Natal Nasional akan dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Sejak jauh-jauh hari petugas keamanan setempat sudah mempersiapkan pengamanan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri perayaan Natal nasional di Tondano, Kabupaten Minahasa. Jelang kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Kodim 1302 Minahasa mematangkan strategi pengamanan.

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Czi Muh Andi Kusuma, mengatakan ada satu hal yang menjadi perhatian para petugas keamanan, yakni kapasitas Gedung Wale Ne Tou.

"Apalagi ketika (Jokowi) menghadiri Natal di Wale Ne Tou, karena memang kapasitas gedung terbatas maka tidak semua warga pun bisa masuk. Sehingga akan disiapkan tempat khusus untuk bisa melihat perayaan Natal itu," kata Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Czi Muh Andi Kusuma, Jumat 23 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.