Sukses

DKI Akan Bangun Sentra Perikanan di Cilincing

Selain di Cilincing, Darjamuni mengaku tengah menyiapkan sentra serupa di Kamal Muara.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sentra perikanan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saat ini, Dinas Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan (KPKP) masih mencari lokasi yang tepat untuk sentra perikanan bagi nelayan di wilayah Kalibaru, Cilincing dan Marunda.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, sentra perikanan yang akan dibangun konsepnya seperti di Muara Angke. Selain dermaga bagi kapal-kapal nelayan, sentra perikanan juga dilengkapi dengan tempat pelelangan, cold storage, pengolahan ikan dan lokasi penjualan.

"Sampai saat ini kita masih mencari lahannya yang tepat dan bisa dibangun. Idealnya dibutuhkan 1-2 hektare," ujar Darjamuni seperti dikutip dari Berita Jakarta, Senin (19/12/2016).

Selain di Cilincing, Darjamuni mengaku tengah menyiapkan sentra serupa di Kamal Muara. Hanya saja, prosesnya masih terkendala penyiapan rumah susun (rusun) bagi permukiman nelayan.

"Kalau di Cilincing tidak ada rusun. Kalau di Kamal Muara, kita usulkan lokasi di belakang tempat pelelangan ikan," tandas Darjamuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.