Sukses

Orasi Apel Nusantara Bersatu, Plt Gubernur Ajak Sejukkan Jakarta

Terkait panasnya situasi politik pada pilkada serentak 2017, Soni mengimbau agar masyarakat menjauhkan diri dari sifat curiga.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ikut meramaikan Apel Nusantara Bersatu di Monas, Jakarta. Ia menyampaikan orasinya di hadapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian serta pemuka agama lainnya.

"Saya mengajak generasi muda dan para pemimpin bangsa untuk tidak melakukan kekeliruan. Bangsa Indonesia tidak boleh kehilangan jati dirinya sebagai bangsa bermartabat. Mari kita tumbuhkan kembali guna inspirasi baru," seru dia kepada peserta apel tidak kurang dari 40 ribu orang ini, Rabu (30/11/2016).

Tidak lupa, Soni, sapaan akrabnya, meneriakkan yel-yel semangat yang diikuti para peserta apel. "Jika saya teriakkan Indonesia, jawabannya aman dan damai ya, Indonesia!" teriak dia.

"Aman dan damai!" jawab riuh peserta apel.

Terkait panasnya situasi politik pada pilkada serentak 2017, Soni mengimbau agar masyarakat menjauhkan diri dari sifat curiga, berbau negatif, dan menimbulkan perpecahan.

"Matahari boleh panas, tapi suasana politik jangan ikut panas. Mari isi kegiatan positif, penyejuk Jakarta. Kalau ada pesan menyesatkan harus dihapus jangan disebarkan," Soni memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.