Sukses

Pernyataan Lengkap Jokowi Usai Makan Siang Bersama Cak Imin

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk makan siang bersama di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta. Jamuan makan ini merupakan kelanjutan pertemuan Jokowi dengan para ketua partai politik.

Dalam kesempatan itu, ada 3 hal pokok yang dibicarakan antara Jokowi dan Muhaimin. Yang paling utama adalah komunikasi politik antar partai pendukung pemerintah yang akan lebih diintensifkan lagi.

"Terutama yang ketiga, komunikasi memang kita ini sangat sering bertemu tetapi memang ini akan lebih diseringkan lagi sehingga semuanya jadi sambung dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan rakyat, permasalahan bangsa, permasalahan negara itu bisa dibicarakan bersama-sama," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Berikut pembicaraan lengkap Jokowi dengan Muhaimin Iskandar usai makan siang bersama:

"Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tadi saya dengan Pak Ketua Umum PKB, Partai Kebangkitan Bangsa berbicara tiga hal penting dengan bapak Muhaimin Iskandar. Yang pertama yang berkaitan dengan dimulainya pembahasan RUU pemilu, yang kedua yang berkaitan dengan perkuat, memperkuat sistem presidensial, yang ketiga masalah komunikai politik dengan partai-partai pendukung yang akan diintensifkan lagi.

Saya kira tiga hal itu yang tadi kita bicarakan, terutama yang ketiga komunikasi memang kita ini sangat sering bertemu tetapi memang ini akan lebih diseringkan lagi sehingga semuanya jadi sambung dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan rakyat, permasalahan bangsa, permasalahan negara itu bisa dibicarakan bersama-sama.

Saya kira itu tiga hal yang tadi kita bicarakan bersama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini