Sukses

Sempat Ada 2 Kali Ledakan Sebelum Apartemen Neo Soho Terbakar

Pria berusia 28 tahun yang bekerja di bagian basement gedung itu mendengar ledakan pertama kali sekitar pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hebat terjadi di Apartemen Neo Soho, Grogol, Jakarta Barat. Api melahap seluruh lantai di sisi bagian belakang gedung berlantai 41 yang masih dalam proses pembangunan itu.

Salah satu pekerja bernama Rahmat mengaku sempat mendengar suara ledakan hingga dua kali. Pria berusia 28 tahun yang bekerja di bagian basement gedung itu mendengar ledakan pertama kali sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ledakan pertama sekitar jam setengah 7, terus kedua jam 7. Terus muncul api pertama di P6," ujar Rahmat di lokasi, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam.

Rahmat tidak mengetahui persis jam berapa api mulai muncul dan membakar seluruh lantai di sisi belakang gedung ini. Yang jelas, para pekerja di basement langsung keluar menyelamatkan diri begitu alarm darurat berdering.

"Nggak tahu jam berapa persisnya keluar api. Tadi pas saya keluar, api sudah besar di Lantai P6," tutur dia.

Gedung yang dibangun sejak 2014 ini diperuntukkan sebagai mal dan apartemen. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mal berada di lantai dasar hingga lantai delapan.

Sementara lantai sembilan hingga 41 digunakan sebagai hunian. Namun belum ada penghuni yang tinggal di apartemen tersebut. Sebab, hingga saat ini proses pengerjaan tahap akhir masih berlangsung.

"Ini target pembangunan selesai Desember ini. Semua sudah tahap finishing," ucap Rahmat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.