Sukses

Syukuran Kebebasan Antasari Azhar Digelar Pagi Ini

Antasari dijadwalkan menghirup udara bebas pada 10 November nanti.

Liputan6.com, Tangerang - Syukuran sekaligus perpisahan mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan digelar di Lapas Klas I Tangerang, Selasa pagi ini. Antasari dijadwalkan menghirup udara bebas pada 10 November nanti.

Kepala Lapas Klas I Tangerang Arpan mengatakan, acara syukuran akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Ustaz Ahmad Ikhsan atau Ustad cepot akan mengisi acara dengan siraman rohani.

"Direncanakan jam 10 pagi, acaranya di lapangan bola belakang lapas," ujar Arpan, Senin 8 November 2016.

Sama saja seperti acara syukuran pada umumnya, akan ada penceramah yang memberikan siraman rohani kepada sekitar seribu lebih penghuni Lapas. Acara tersebut juga dimanfaatkan para napi untuk berpisah dengan Antasari Azhar yang sudah 8 tahun bersama.

"Acara ini sebenarnya bukan kami yang prakasai, tapi memang usulan dari para napi. Bagaimana pun kami akui beliau dekat dengan tahanan lain, suka jadi teman diskusi," kata Arpan.

Antasari Azhar saat ditemui di dalam Lapas Klas I Tangerang mengungkapkan tujuannya memanggil Ustad Cepot untuk memberikan siraman rohani yang dapat diterima dengan baik oleh para napi.

"Beliau kan cara membawakan ceramahnya humoris, jadi tidak membuat bosan teman-teman di sini. Sehingga diharapkan, pesan spiritualnya sampai," tutur Antasari.

Sehabis itu, Antasari mengakui dirinya akan sekalian berpamitan dengan para napi. Mengingat selama 8 tahun ini, dia dan ribuan napi memiliki kedekatan.

"Sekalian ramah tamah dan pamitan, pasti banyak hal yang dirindukan selama saya di sini," kata Antasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini